Cara Hilangkan Password Excel Secara Mudah Via Online


Pengguna MS. Excel seringkali memberikan passsword untuk melindungi data dan berbagai formula yang ada di dalamnya. Tujuannya agar pihak lain tidak bisa merubah, atau bahkan melihat formula/rumus yang digunakan pada lembar spreadsheet tersebut.

Namun demikian adakalanya keberadaan password bisa menimbulkan masalah tersendiri manakala si pembuat file excel lupa passwordnya sendiri. Ataupun kita ingin membuka proteksi password suatu file excel untuk melakukan editing dan beberapa pengaturan.

Nah, ada solusi tepat dan cepat bagaimana cara untuk menghilangkan password excel dengan mudah, yaitu dengan memanfaatkan layanan online yang ditawarkan oleh LostMyPass. Situs ini menawarkan fitur untuk menghilangkan (remove) password excel secara gratis yang mendukung ekstensi xls, xlsx dan xlsm.

Berikut cara menghilangkan password excel via online:

  1. Buka website LostMyPass di browser anda.
  2. Klik untuk memberi tanda centang atau ceklis pada kotak I'm no a robot.
  3. Seret (drag and drop) file excel atau bisa juga dengan klik tombol merah or click here untuk upload file, kemudian klik file excel anda - klik Open.
  4. Cara Hilangkan Password Excel Secara Mudah Via Online
  5. Sesaat kemudian akan terjadi proses upload dan tunggu beberapa waktu sehingga muncul konfirmasi bahwa file telah sukses diunlock.
  6. Terakhir klik tombol biru DOWNLOAD UNLOCKED FILE.
  7. Cara Hilangkan Password Excel Secara Mudah Via Online

Begitulah cara yang perlu dilakukan untuk menghilangkan atau membuka proteksi password excel via online secara mudah dan cepat serta gratis. LostMyPass membatasi kapasitas file maksimal 100 MB, selebihnya dikenakan fitur pro yang tentu saja berbayar. Selain file dokumen excel, LostMyPass juga mendukung remove password untuk type lain seperti, word, powerpoint, pdf, zip, rar, dan 7z.